Rabu, 09 Maret 2011

Renungan Harian: Bilangan 6 : 26

widgeo.net
TUHAN MENGHADAPKAN WAJAHNYA

 

Sai diadopkon TUHAN ma bohiNa tu hamu jana dipasaor ma dameNa tu hamu.
Bilangan 6 : 26
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.
Bilangan 6 : 26

Jika kita menghadap seseorang maka akan timbul perasaan senang dan damai. Pertemuan dengan orang yang kita kasihi adalah peristiwa yang sangat menyenangkan. Pertemuan itu akan mengingatkan kita kembali kenangan masa lalu ketika bersama.

Wajah adalah penampakan langsung dari jati diri seseorang. Ketika kita melihat wajah seseorang maka kita akan menemukan sesuatu dari jati diri orang yang kita lihat itu. Wajah itu akan membawa kesukaan dengan orang yang kita jumpai. Namun tidak semua wajah akan membawa kedamaian. Karena ada wajah-wajah tertentu yang mungkin tidak kita sukai dan senangani, misalnya saja musuh kita.

Wajah Tuhan adalah wajah pembawa damai sejahtera. Memang dalam PL, manusia tidak dapat melihat wajah Tuhan secara langsung. Karena dengan melihat wajah Tuhan manusia bisa mati. Namun wajah Tuhan itu tidak akan membawa kematian, tetapi wajah Tuhan akan membawa damai sejahtera. Bertemu dengan wajah Tuhan akan memampukan kita merasa damai dan membawa kesenangan bagi kita. Kita akan merasakan damai walau kita memiliki sejuta pergumulan dan permasalahan. Tuhan memberikan kita kekuatan untuk bisa merasakan kedamaian di tengah gelora ombak kehidupan kita. Kiranya wajah Tuhan itu selalu berserta kita agar kita terus merasakan kedamaian Tuhan.

BEAM No.279 : 1+3 “Haholongan nabadia”

Haholongan nabadia, sian Tuhan Jesus i
Sai songgopi bo ingani, roha dohot tondingki
Hasonangan hadamean na ro sian Jesus i
Sai pahosa au na loja anso sonang rohangki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar