Kamis, 25 November 2010

Renungan Harian: Mazmur 30 : 4

widgeo.net


Memuji Tuhan adalah sebuah karya agung manusia bagi pencipta-Nya. Memuji Tuhan sangatlah mudah dikerjakan. Misalnya saja dengan menyanyikan sebuah lagu pujian, kita telah memuji Tuhan. Mudah bukan. Tetapi juga bisa dikatakan sulit sebab tidak semua orang mau memuji Tuhan. 
Memuji Tuhan sebenarnya bukan hanya dengan melantunkan lagu pujian, tetapi melalui sikap, tutur kata, dan tingkah laku kita. Memuji Tuhan dengan perkataan yang baik yang tidak menyakiti orang lain. Sikap yang baik atas karya orang lain, bukan menghina dan mengkritisi saja. Bertingkah laku yang baik agar orang senang melihat kita dan bahkan mau menyembah Allah yang kita sembah.
Inilah beberapa cara memuji Tuhan dalam kehidupan ini. Mari mulailah memuji Tuhan dalam hidupmu bagi yang belum memulainya dan teruskan bagi yang setia memuji Tuhan.

Endehon ma puji-pujian di TUHAN, o hamu bangsoNia na nihaholongan-Nia! jana haulkon ma hatarimakasion tu goarNa Na Badia!
Masmur 30 : 4


Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkan-lah syukur kepada nama-Nya yang kudus.
Mazmur 30 : 4


Ende No.18 : 1-2
Endehononku Ho Jahowa, angke Debata na mangolu Ho
Suruhon Tondi Parbadia, tu au anso tarpuji au peto
Markitehite Jesus Anak-Mi goar-Mu na tongtong marsangap i

Rade do dalan tu Anak-Mu, anso dioban Ia au tu Ho
Tongtong rajai pikiranku, paro Tondi-Mu tu rohangku do
Sonang situtu hulala dung i, goar-Mu pe sai huendehon i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar