Senin, 22 November 2010

SELAMAT JALAN Pdt.CHARLES SIREGAR,STh Pendeta GKPA Resort P.Baru (2006-2010)

widgeo.net

Pendeta GKPA Resort P.Baru (2006-2010)

Pendeta kelahiran 5 Oktober 1963 ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Lancang Kuning Pekan Baru pada Minggu, 21 Nopember 2010 pada pukul 13.30 wib. Pendeta ini hamper lebih kurang enam bulan mengalami perawatan akibat penyakit kanker perut stadium 3b. Perawatan pendeta ini dimulai dari Rumah Sakit di Pekan Baru, kemudian dirujuk ke RS Pirngadi Medan dan akhirnya ke RS Gatot Subroto Jakarta.

Manusia berencana, namun Tuhan yang menentukan. Keluarga, GKPA dan warga jemaat GKPA Resort P.Baru telah berusaha membawa pendeta ini untuk menerima perawatan yang sebaik-baiknya demi kesembuhan dari penyakit yang menggerogoti tubuhnya ini, namun jalan Tuhan jauh lebih baik. Tuhan lebih mengasihi dia daripada kasih manusia. Tuhan tidak menginginkan hamba-Nya ini lama-lama mengalami sakit yang semakin mendalam ini. Tuhan akhirnya menentukan jalan terbaik dengan mengakhiri masa hidupnya di dunia ini.

Pendeta ini memulai masa pelayanannya dengan menjalani masa vicariatnya di Kantor Pusat GKPA sejak 1 Desember 199, kemudian melanjutkan vicariatnya di GKPA Medan Barat Resort Medan Barat sejak 1 Pebruari 2000 hingga 1 Nopember 2000. Masa vicariatnya ini kemudian dilanjutkan di GKPA Jl.Teuku Umar Resort Khusus Padangsidimpuan Timur (d/h. Resort Padangsidimpuan Timur) sejak 1 Nopember 2000 hingga 1 April 2002.

Setelah menyelesaikan masa-masa vicaritanya di GKPA, Pdt.Charles Siregar,STh menerima tahbisan pendeta di GKPA pada Minggu, 17 Maret 2002 di GKPA P.Berandan Resort P.Berandan.

Penempatan pertama pendeta ini setelah menerima tahbisan pendeta adalah di GKPA Jl.Teuku Umar Resort Khusus Padangsidimpuan Timur sebagai pendeta diperbantukan sejak  1 April 2002 hingga 1 Juni 2002. Karier pelayanannya kemudian dipintahtugaskan menjadi pendeta GKPA Resort Labuhan Batu sejak 1 Juni 2002 hingga 1 September 2006. Pelayanan terakhir yang dipegang pendeta ini sebelum meninggal dunia adalah sebagai pendeta GKPA Resort Pekan Baru sejak 1 September 2006 hingga 21 Nopember 2010.

Pdt.Charles Hasiholan Siregar,STh menikah dengan Pdt.Tiari Br.Panjaitan,BTh dan dikaruniakan Tuhan seorang putra, Samuel Bryan Siregar yang masih berusia enam (6) tahun.

Pendeta ini dikebumikan pada hari Selasa, 23 Nopember 2010 di Tempat Pemakaman Keluarga di Kampung Jambu Sipirok Tapanuli Selatan. Kerinduan pendeta ini selama hidupnya adalah ketika menjalani masa pensiunnya kelak dari GKPA akan tinggal menetap di Sipirok. Itulah yang menjadikan pendeta ini dikebumikan di Sipirok tempat asal orangtuanya dan leluhurnya.

Marilah kita mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan Pendeta ini tabah dan kuat menerima kehendak Tuhan ini dan diberikan kekuatan menjalani hidup ke masa depan yang penuh harapan.


Ramli SN Harahap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar