Rabu, 26 Oktober 2011

KUNJUNGAN LANSIA GKPA PENJERNIHAN RESORT JAKARTA I

widgeo.net 

KUNJUNGAN LANSIA GKPA PENJERNIHAN RESORT JAKARTA I
 Persekutuan Lansia GKPA Penjernihan Resort Jakarta I yang dipimpin Seksi Lansia GKPA Penjernihan St.Osman Marpaung bersama Ketua Panitia Wisata Iman Adrian Gonti Siregar melakukan serangkaian perjalanan 'WISATA IMAN" ke beberapa daerah di Sumatera Utara. Kegiatan ini dimulai sejak 19 Oktober 2011 dari Jakarta menuju Medan - Berastagi - Taman Wisata Iman Sidikalang dan menginap di Hotel Berristera Sidikalang. Dilanjutkan pada 20 Oktober 2011: dari Sidikalang menuju Siborongborong - Sigumpar - Salib Kasih melaksanakan Ibadah dan menginap di Hotel Hineni Tarutung. Selepas lelah, besoknya, 21 Oktober 2011 melanjutkan wisata ke Sipirok mengunjungi Panti Asuhan Debora GKPA Silangge, dan mengunjungi GKPA Parausorat tempat pertama pembaptisan orang Batak menjadi Kristen Pertama, yakni: Simon Siregar dan Yakobus Tampubolon. Di sinilah sebenarnya titik nol kekristenan di tanah Batak. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Padangsidimpuan untuk menginap di Hotel Bumi Asih Padangsidimpuan. Perjalanan ini masih berlangsung dengan berbagai kegiatan. Pada 22 Oktober 2011, rombongan diberikan kebebasan mengujungi para famili, handai tolan dan sebagainya, dan malamnya bertemu dengan seluruh Pegawai Kantor Pusat GKPA dan Pucuk Pimpinan GKPA di Jl.Teuku Umar 102 Padangsidimpuan.
Kunjungan Wisata Iman ini juga sekaligus merayakan "PESTA OLOPOLOP 36TH GKPA" pada Ibadah Minggu di GKPA Jl.Teuku Umar Padangsidimpuan. Usai ibadah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Parapat dan menginap di Hotel Sanggam. Selama dua hari, rombongan melepas lelah di Parapat dan Samosir dengan menikmati alam ciptaan Tuhan di Danau Toba ini.

Usai melepas lelah dengan kesegaran dan semangat yang baru, melanjutkan wisata ini dengan menuju Medan untuk bersilaturahmi dengan Warga Jemaat GKPA Jl.Cangkir Medan. Rombongan yang berjumlah 51 orang ini dijamu oleh Jemaat GKPA Jl.Cangkir dengan diawali Ibadah yang dipimpin Pdt.AHJ.Sibarani,STh (Praeses GKPA Distrik III Sumatera Timur), dan liturgos Pdt.Tiari Panjaitan,B.Th (Plt.Gr.Parlagutan). Usai ibadah dilanjutkan dengan jamuan kasih makan siang.

Sebelum memberangkatkan rombongan menuju Jakarta, Majelis Jemaat, Resort dan Distrik memberikan sambutan yang disampaikan oleh St.Ir.Rasinton Hutasoit (Sekretaris Parlagutan GKPA Jl.Cangkir), Pdt.Ramli SN Harahap,M.Th. (Pdt.Resort) dan Pdt.AHJ.Sibarani,STh (Praeses).

Sebagai tanda kasih atas kunjungan ini, Persekutuan Lansia Penjernihan memberikan kenang-kenangan berupa sebuah "Jam Dinding" kepada GKPA Jl.Cangkir dan kenang-kenangan buat Pdt.Tiari Panjaitan.BTh. 

Rombongan ini dihantar dengan doa oleh Pdt.Ramli SN Harahap,M.Th dan dilanjutkan dengan bersalaman bersama seluruh Warga jemaat GKPA Jl.Cangkir.

Semoga kunjungan ini bukan yang pertama dan terakhir, melainkan permulaan yang baik untuk dilanjutkan pada masa depan. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar