Jumat, 07 Oktober 2011

SERAH TERIMA JABATAN PRAESES GKPA DISTRIK III, PDT.RESORT MEDAN BARAT DAN GURU JEMAAT GKPA JL.CANGKIR

widgeo.net
SERAH TERIMA JABATAN PRAESES GKPA DISTRIK III, PDT.RESORT MEDAN BARAT DAN GURU JEMAAT GKPA JL.CANGKIR



Pucuk Pimpinan GKPA Pdt.Togar S.Simatupang,M.Th. (Sekjend) memimpin Serah Terima Jabatan Praeses GKPA Distrik III dari Pdt.YP.Siregar,STh (Depan Kanan) kepada Pdt.AHJ.Sibarani,S.Th. (Depan Kiri) [Dok.rsnh]

Berdasarkan keputusan Sinode Am Periode (SAP) XVII GKPA pada 15-19 Juli 2011, bahwa Praeses GKPA telah terpilih. Pucuk Pimpinan GKPA telah menetapkan dan menempatkan Pdt.Agus HJ.Sibarani,S.Th. menjadi Praeses GKPA Distrik III Sumatera Timur yang berkedudukan di Medan yang menggantikan Pdt.Yuntor Pinus Siregar,S.Th yang ditugaskan menjadi Ka.Biro I GKPA di Kantor Pusat-Pusat Pembinaan GKPA Padangsidimpuan. Penempatan ini merupakan penempatan Praeses GKPA Distrik III yang definitif, artinya tidak merangkap jabatan. Selama ini Praeses GKPA Distrik III sekaligus merangkap jabatan Pdt.Resort Medan Barat.

Pelantikan dan serah terima jabatan Praeses GKPA Distrik III Sumatera Timur ini dilaksanakan pada Minggu, 4 September 2011 di GKPA Jl.Cangkir Medan yang dipimpin Pucuk Pimpinan GKPA Pdt.Togar S.Simatupang,M.Th (Sekjend).

Selain pelantikan Praeses GKPA Distrik III, pada hari yang sama, Praeses GKPA Distrik III Pdt.AHJ.Sibarani,S.Th. melantik dan menyerahterimakan jabatan Pdt.Resort Medan Barat dari Pdt.YP.Siregar,S.Th. kepada Pdt.Ramli SN Harahap,M.Th. (dari Ka.Biro I GKPA).



Praeses GKPA Distrik III Pdt.AHJ.Sibarani,S.Th. melantik Pdt.Ramli SN Harahap,M.Th. menjadi Pdt.Resort Medan Barat menggantikan Pdt.YP.Siregar,S.Th. (Dok.rsnh)


Usai Praeses GKPA Distrik III melantik Pdt.Resort Medan Barat, maka Pdt.Resort Medan Barat juga melantik dan menyerahterimakan jabatan Guru Parlagutan GKPA Medan Barat dari Pdt.Rosanna Pasaribu,S.Th. (mutasi menjadi Pdt.Resort Medan Timur), kepada Pdt.Tiari Panjaitan,B.Th. (dari GKPA P.Baru). Pdt.Tiari Panjaitan,B.Th. adalah calon pegawai GKPA yang menjalani masa persiapan pegawai GKPA di GKPA Medan Barat yang diangkat menjadi Pelaksana Tugas Guru Parlagutan Medan Barat.




Pdt.Resort Medan Barat Pdt.Ramli SN Harahap,M.Th. melantik dan menyerahterimakan jabatan Guru Parlagutan dari Pdt.Rosanna Pasaribu,STh (kanan) kepada Pdt.Tiari Panjaitan (kiri) [dok.rsnh]

Setelah ibadah pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di dalam Gereja, maka acara pisah-sambut dilaksanakan di Sopo Godang GKPA Medan Barat. Seluruh warga jemaat GKPA Se-Distrik III menghadiri acara pisah-sambut ini. Acara ini dihadiri para pendeta GKPA yang melayani di GKPA Distrik III dan bersama undangan lainnya. Pada acara pisah-sambut ini, rombongan GKPA P.Baru juga turut hadir dalam rangka menghantar Pdt.Tiari Panjaitan,B.Th. dari GKPA P.Baru [rsnh].








 





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar