Kamis, 17 Februari 2011

Renungan Harian: Mazmur 6 : 2

widgeo.net


 HAJARAN TUHAN


Tuhan bukan hanya digambarkan sebagai Allah yang mahakasih saja. Tuhan juga pemurka dan membalas dendam. Tuhan akan menghukum orang yang tidak berkenan kepada-Nya bahkan hingga keturunan ketiga dan keempat dari orang berdosa. Tuhan itu sempurna adanya. Dia tidak mau anak-anak-Nya bergelimang dengan dosa dan kejahatan.

Berarti Tuhan itu kejam? Ya. Tuhan kejam bagi perbuatan dosa. Tuhan tidak mau kompromi dengan dosa. Hal itu sudah diungkapkan Paulus bahwa upah dosa adalah maut. Artinya, setiap berbuat dosa pasti akan menerima ganjaran dan hajaran.

Apakah seterusnya Tuhan kejam dan bengis? Oh, tidak. Tuhan akan mengasihi orang yang telah bertobat dan melalkukan kehendak-Nya. Tuhan akan mengasihi orang yang telah berbalik kepada-Nya dan akan memberkati mereka. Tuhan juga adalah mahakasih dan mahapenyanyang. Dia akan terus mengasihi dan menyanyangi setiap orang yang melakukan perintah dan kehendak-Nya.

Hajaran Tuhan adalah bukti dari kasih-Nya yang agung untuk menyelamatkan manusia dari keberdosaannya agar kembali ke jalan Allah agar memperoleh kehidupan yang kekal. Karenanya, marilah kita menerima hajaran Tuhan sebagai sarana mengembalikan motivasi dan jalan hidup kita agar berkenan bagi Tuhan.
 


Ibo ma rohaMu mida au, angke abis ma gogongku da TUHAN, pargogoi ma au, angke madung gale-gale au.
Masmur 6 : 2

Ya TUHAN, janganlah menghukum aku dalam murka-Mu, dan janganlah menghajar aku dalam kepanasan amarah-Mu.
Mazmur 6 : 2




BEAM No.387 : 3 - 4

Þ          Giot loja au didalan, dao huida tu adian
         Pargogoi au disi buat hagaleanki
Þ          Angka na tutu porsaya manghaposi baga-baga
         Sian Tuhan na sintong, monang halahi tongtong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar