Jumat, 18 Februari 2011

Renungan Harian: Yohanes 8 : 12

widgeo.net
TERANG ORANG KRISTEN
 
 
 
 
3 perkaran tentang terang:

1.   Prinsip hidup Kristen mempengaruhi. Jika terang menyala kegelapan akan menyingkir. Orang Kristen yang tidak mudah terpengaruh. Saya mudah terpengaruh karena tidak disekolahkan di sekolah hebat, tidak disekolahkan di luar negeri. Contoh: Ikan di laut. Setiap hari berenang, meminum dan tinggal di laut, namun ikan itu tidak pernah jadi asin. Mengapa? Karena ikan itu masih hidup. Selama ikan itu masih hidup, ikan tidak akan menjadi asin. Tetapi ketika ikan itu mati, maka tubuhnya akan menjadi asin.
Mengapa anak muda terseret kepada narkoba, seks bebas? Karena dia telah mati secara rohani. Orang yang memiliki hidup kerohaniannya bagus, pasti dia tidak akan mudah terpengaruh dengan lingkungan

2.   Terang mengusir kegelapan.
3.   Terang selalu membongkar segala sesuatu yang disembunyikan. Hidup dalam Kristus tetapi masih menyimpan kepahitan, masalah-masalah.
Di balik pintu yang tertutup engkau menelan narkoba, engkau merokok, engkau bebas bersama kekasihmu.

Didok Jesus dope mangulahi tu halahi, "Au do sinondang ni portibi on. Dapotan sinondang hangoluan do sanga ise na mangihutkon Au. Nada be mardalan di na golap halahi."
Johannes 8 : 12

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."
Yohanes 8 : 12


BEAM No.133 : 1-2
o   Marjob ni roha hita on mamuji Debata
Hum asi ni roha-Na i  na masuk tu rohanta i
            Dibaen na rap marpungu i dison sadarion, dison sadarion

o   Dibaen i  mur gogo be ma hita on sude
Mamuji Tuhan Jesus i, parasi roha godang i
Dibaen jop ni rohanta i  nuaeng bo sogot pe, nuaeng bo sogot pe


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar