Kamis, 17 Maret 2011

Renungan Harian: 2 Timotius 3 : 14

widgeo.net
TETAPLAH BERPEGANG PADA KEBENARAN

 

Tapi anggo taringot tu ho Timoteus, marsitiopan tu angka pangajaran na tutu i ma ho, na dung niajarkon tu ho jana na nihaporsayaanmu situtu; harana diboto ho do sanga ise angka gurumu.
2 Timoteus 3 : 14

Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
2 Timotius 3 : 14


Pegangan hidup merupakan sesuatu yang dicari orang. Apakah status kita dalam pergaulan sehari-hari sangat ditentukan dengan pegangan hidup seseorang. Ada banyak berpegang pada keberhasilan, harta dan lain sebagainya. Namun, Paulus memberikan arahan yang berbeda kepada anak rohaninya Timotius. Paulu mengajak agar Timotius tetap berpegang pada kebenaran yang diterima dari orang-orang yang telah mengajarkannya kepadanya. Berpegang kepada kebenaran merupakan dasar yang kuat dalam menjalani kehidupan ini. Sebab ada banyak kebenaran di dunia ini, namun tidak semua kebenaran itu memberikan hidup yang kekal. Hanya ada satu kebenaran yang mampu memberikan hidup yakni Yesus Kristus. Paulus juga menasihatkan Timotius agar tetap mengingat orang-orang yang telah berjasa dalam mengajarkan kebenaran itu kepadanya. Sebab dengan mengingat orang yang telah mengajarkan kebenaran itu kepada kita, maka kita akan berusaha meniru mereka untuk melanjutkan dan mengajarkan kebenaran itu kepada orang lain juga.

 
BEAM  No.233 : 1

Bahat dope guruhononmu do, anso tudos dohot Tuhanmu ho
Hatigoranmu laing na hurang i, so tuk dope haporsayaanmi
Dirimu do dihaholongi ho, donganmu pe laing so di ingot ho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar