Jumat, 18 Maret 2011

Renungan Harian: Roma 15 : 7

widgeo.net
 TERIMALAH SATU AKAN YANG LAIN



Antong marsijagitan ma hamu sama hamu, songon panjagit ni Kristus di hamu sude laho pasangapkon Debata
Rom 15 : 7

Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.
Roma 15 : 7


Menerima orang lain adalah perkara mudah tapi sulit. Mudah jika yang kita terima itu berkenan bagi hati kita. Namun sulit jika yang bersangkutan bukan orang yang kita sukai. Firman Tuhan ini mengajak kita agar mampu menerima seorang akan yang lain. Mengapa? Karena dengan menerima seorang akan yang lain kita akan memperoleh kemuliaan Allah sama seperti Kristus telah menerima kita dalam keberdosaan kita. Menerima seorang akan yang lain akan mengesampingkan keberdosaan orang lain di hati kita. Kita harus mampu membuang jauh-jauh kesalahan orang lain yang dilakukannya kepada kita. Kita membuang jauh-jauh rasa sakit dan kebencian yang dilakukannya bagi kita, dan kita harus menerima dia apa adanya agar kita memperoleh kemuliaan Allah.

Sungguh pahit dan sulit. Namun bersama Yesus kita pasti dimampukan melakukan itu. Menerima seorang akan yang lain, membongkar rasa benci menjadi kasih. Menerima seorang akan yang lain akan merajuk rasa kasih yang mendalam bagi orang yang kita tidak sukai.

Marilah belajar meniru Yesus mengasihi orang yang berdosa, mengasihi orang yang membenciNya agar mereka juga beroleh kehidupan kekal sama seprti kita telah menerima kehidupan yang kekal itu.


BEAM No.240 : 1+2

ü  Laing dijagit Jesus i sipardosa na dung lilu.
Sai paboa hata i tu sude namarilu.
Manyolsoli roha i Jesus Sipangolu i

ü  Asi ni rohanNa i na nioku ni hataNa
Dohot hangoluan i tuk salolot ni lolotna
Dapot ma sude na ro, Jesus Sipangolu do

Tidak ada komentar:

Posting Komentar