Jumat, 18 Maret 2011

Renungan Harian: Lukas 19 : 5

widgeo.net
YESUS MAMPIR


 

Dung lalu Jesus disi, ditailihon Ia ma tu ginjang jana didok Ia ma tu si Zakeus, "O Zakeus, pasigop ma mijur! Angke giot ro do Au tu bagasmu sadari on."
Lukas 19 : 5

Ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia melihat ke atas dan berkata: "Zakheus, segeralah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."
Lukas 19 : 5

Yesus adalah sahabat sejati. Dia tidak pernah memandang bulu atas kawananNya. Yesus bersahabat dengan orang pemungut cukai. Pada saat masa Yesus, pemungut cukai adalah orang yang dibenci masyarakat. Artinya, masayarakat menganggap para pemungut cukai orang yang penuh dengan dosa. Sebab mereka sering meraup untung di atas penderitaan orang lain. Namun Yesus mau mampir ke rumah Zakeus. Yesus mampir di rumah pendosa. Yesus datang dan berdiam di rumah pendosa.
Mengapa? Karena Yesus ingin dosa yang ada di hati dan di rumah Zakeus keluar dari hati Zakeus agar Zakeus beroleh keselamatan kekal itu. Memang bena. Ketika Yesus sudi mampir di rumah Zakeus, maka saat itu juga Zakeus bertobat. Zakeus mengubah jalan hidupnya dari mementingkan diri menjadi mengasihi orang lain. Zakeus yang bertobat berjanji akan mengganti uang masyarakat yang telah dia ambil demi keuntungan pribadinya berkali-kali lipat. Luar biasa. Pendosa besar menjadi pelaku firman Tuhan dan kebenaranNya.

Jika kita mau kehidupan kita diubahkan Yesus, maka sudilah menguncang Yesus mampir ke rumah kita. Sudilah mengundang Yesus berdiam di rumah dan di hati kita agar kita beroleh pencerahan, beroleh jalan kebenaran, beroleh kepastian keselamatan.



BEAM No. 217 : 1
Tondi badia ro ma Ho, tu  rohanami  bongot Ho, sai lehen hatorangan
Sinondang sian Surgo i, sondangi hami on sude, pakehe hagolapan
Anso tongtong, hai sudena marhaposan di hata-Mu, mangihutkon di roha-Mu




  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar