Jumat, 16 Oktober 2009

“PESTA ZENDING GKPA DISTRIK IV”


“PESTA ZENDING GKPA DISTRIK IV”

Pesta Zending adalah sebuah pesta gereja yang dikemas untuk membangun kepedulian warga jemaat melaksanakan tugas kesaksian memberitakan Injil. Pesta Zending ini telah lama ditinggalkan oleh gereja-gereja khususnya di GKPA. GKPA Distrik IV kembali melaksanakan kegiatan ini sejak tahun 2006 hingga 2009.

Pesta Zending GKPA Distrik IV Jawa-Sumbagsel 2009 dipusatkan di GKPA Palembang Resort Sumbagsel. Pesta ini dihadiri GKPA Resort Jakarta I (GKPA Penjernihan – yang diwakili PS Gloria - , GKPA Jatimurni), GKPA Resort Jakarta II (GKPA Diponegoro, dan GKPA Bekasi) dan GKPA Resort Sumbagsel (GKPA Palembang, GKPA Bandar Lampung dan GKPA Muara Bungo). Fokus pesta ini adalah dalam rangka pengembangan penginjilan GKPA ke beberapa daerah di wilayah Distrik IV yaitu, Simpang Niam – Jambi, daerah Jambi, daerah Tangerang dan daerah Cikarang. Melalui Bidang Zending Distrik IV di keempat daerah ini telah dibuka Pos Pelayanan Injil GKPA.

Pesta Zending Distrik IV ini secara spontanitas mengumpulkan dana untuk pembukaan jemaat baru di GKPASimpang Niam, Jambi. Dana yang terkumpul sebesar Rp. 29 juta. Hasil pesta ini akan dipergunakan dalam rangka mengembangkan Pos PI GKPA di: Jambi, Tangerang dan Cikarang.

Pesta Zending Distrik IV ini dipimpin Pelaksana Praeses GKPA Distrik IV, Pdt.P.H.Harahap,S.Th. Dalam uraian khotbahnya, Praeses menyampaikan bahwa tugas pekabaran Injil adalah tugas bersama seluruh warga jemaat GKPA. Dalam mewujudkan tugas itu seluruh warga jemaat diajak memberi apa yang ada pada dirinya untuk membangun dan mengembangkan pelayanan GKPA di bidang zending.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar