Selasa, 01 Februari 2011

Renungan Harian: Yohanes 17 : 15

widgeo.net 


Kekristenan bukanlah pengecut melainkan mampu menghadapi kenyataan hidup. Hal ini tampak dari pernyataan Yesus kepada Bapa di Surga. Yesus tidak menginginkan orang percaya dipindahkan dari dunia yang penuh pergumulan ini kepada dunia lain yang tidak punya pergumulan. Yesus meminta agar orang percaya itu tetap tinggal dan berada di dalam dunia untuk menyelesaikan seluruh pergumulan hidup itu dengan  mengadanlak kekuatan dari Tuhan Yesus sendiri.

Permintaan Yesus sangat sederhana sekali, yakni: lindungilah mereka. Yesus meminta agar Bapa Surgawi melindungi setiap orang yang percaya kepadaNya. Perlindungan jauh lebih mahal harganya daripada lari dari kenyataan hidup. Perlindungan memberikan keberanian dalam menghadapi kenyataan hidup di dunia ini. Perlindungan akan memberikan kematangan iman dan pertumbuhan iman ke arah Kristus.

Karena itu, janganlah meminta agar penderitaan, masalah dan pergumulan lari daripada kita melainkan mintalah penyertaan Tuhan ketika kita menghadapi penderitaan, pergumulan hidup di dunia ini. Jangan lari dari kenyataan, tetapi hadapilah dengan kekuatan dari Tuhan.

Selamat beraktifitas.


Nada Hupangido anso diparuar Damang halahi sian portibi on tapi on do na Hupangido, anso dijagohon Damang halahi maradopkon si Jahat i.
Johannes 17 : 15


Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.
Yohanes 17 : 15


BEAM No. 351:1-2

1. Debata tontong donganku bo tudia au muse
ia do hangoluanku na pature sasude
muda di sapai Ia ho, alusan ku ma tu ho :
Debata dongan ku do.
2.  Di bagasan hasusaan dipasonangan Ia au
Muda dumpang parmaraan dumpang tolonganNa au
Muda di sapai ho, alusanku ma tu ho :
Debata dongan ku do.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar