Jumat, 04 Maret 2011

Renungan Harian: Masmur 27 : 9

widgeo.net
MURKA ALLAH!


Ulang ma martabuni Ho sian au. Ulang muruk Ho tu au; ulang suru kehe, naposoMu do au on. Angke sai Ho do pangurupi di au on, ulang tadingkon au, ale Debatangku, na paluahon au.
Masmur 27 : 9

Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!
Mazmur 27 : 9

Allah bukan saja dikenal dengan Allah yang penuh kasih dan mahakasih saja. Pada saat kita melakukan dosa dan kejahatan, Allah adalah Allah yang pemurka dan pemarah. Allah sangat membenci perbuatan dosa yang dilakukan manusia, tatapi Allah juga mengasihi orang yang berdosa itu agar dia kembali dari kejahatannya kepada jalan Allah.

Jika Allah murka apakah yang Dia lakukan kepada kita? Allah akan menyembunyikan wajah-Nya dan menolak kita dengan berbagai macam permohonan kita. Allah tidak mau merespons kita dan bahkan Dia akan menghukum kita hingga kepada keturunan yang keempat.

Apakah seterusnya murka Allah itu akan berlangsung? Tergantung kepada sikap kita sendiri. Jika kita terus melakukan dosa dan kejahatan, maka murka Allah tidak akan undur dari kita. Tetapi jika kita mau bertobat dan mengaku dosa-dosa kita di hadapan Allah, maka Allah akan memberhentikan murka-Nya kepada kita bahkan Dia akan memberkati kita hingga kepada keturunan keempat.

Apakah yang harus kita lakukan agar murka Allah undur atas kita? Pertama,  sadarilah akan dosa yang kita perbuat. Kedua, mengakui segala dosa dan kejahatan kita. Ketiga minta pengampunan dari Allah agar kita dikasihaniNya. Keempat, akui Dia dalam segala perbuatan dan tingkah laku kita.


BEAM No.300 : 1 - 3

Ho Sipangolu au, sai topot ma au on
Ulang tadingkon au, ro Ho tu rohangkon
Ro Sipangolu ro tibu, baen ma au anak-Mu tutu
Dohot mudar-Mi basu au, ias songon hapas ma au
Ias tutu, ias tutu dohot mudar-Mi basu au, ias songon hapas ma au

Tidak ada komentar:

Posting Komentar