Senin, 28 Februari 2011

Renungan Harian: Yohanes 3 : 17

widgeo.net
YESUS JURUSELAMAT DUNIA

Harana nada anso manguhumi portibi on umbaen na nitongos ni Debata AnakNia i tu tano on, tapi anso gabe Sipalua ni portibi on do.
Johannes 3 : 17

Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
Yohanes 3 : 17


Banyak hal yang dikerjakan Yesus selama hidupNya di dunia ini. Dia bukan hanya memberikan pengajaran dan teguran-teguran, melainkan dia juga memberikan keselamatan bagi dunia. Mungkin sebagian menganggab bahwa kedatangan-Nya hanya untuk menghakimi dunia saja, padahal Yesus datang ke dunia membawa misi yang luar biasa besarnya yakni, MENYELAMATKAN DUNIA.

Yesus menyelamatkan yang ada di dalam dunia artinya kehadiran Yesus sekaligus menyelamatkan hewan, tumbuhan dan manusia. Keselamatan itu berlaku umum bagi setiap orang. Namun keselamatan yang dibawa Yesus itu belum tentu dapat dimengerti dan diterima dunia. Orang yang telah mengerti dan menerima keselamatan dari Yesus itulah yang disebut dengan keselamatan khusus. 

Kasih Yesus dan keselamatan dunia ini telah sempurna dikerjakan Yesus. Namun kasih Yesus dan keselamatan manusia masih terus dikerjakan-Nya hingga saat ini. Kasih Yesus tidak pernah berhenti kepada manusia, sebab masih banyak manusia hingga saat ini yang belum menerima keselamatan itu secara pribadi. Karenanya marilah kita berjuang menyebarkan berita Keselamatan itu kepada sesama kita agar mereka juga mendapatkan keselamatan yang dibawa Yesus ke dunia ini.


BEAM No. 21 : 1  “ Hara ni Tuhan Jesus “

Hara ni Tuhan Jesus, marende-ende au
Asi do roha-Nia, haru pardosa au
Ibana na padomu au dohot Debata
Dibaen mudar-Nia sabur di Golgota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar