Senin, 04 April 2011

Medan,Binjai dan Deli Serdang Dilanda Banjir Besar

widgeo.net

Medan,Binjai dan Deli Serdang Dilanda Banjir Besar

banjir medan2 Medan,Binjai dan Deli Serdang Dilanda Banjir Besar 
banjir medan

Medan – Harian Sib Online,Selain Medan, dua daerah lain juga terkena banjir di Sumatera Utara (Sumut), yakni Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang, Jumat (1/4/2011). Rumah yang terendam mencapai ribuan, dan sejauh ini dilaporkan tidak ada korban jiwa.
Medan,Binjai dan Deli Serdang Dilanda Banjir Besar
Di Kota Binjai, yang berjarak sekitar 22 kilometer dari Medan, banjir bersumber dari luapan dua sungai utama yang melintas di kota itu, yakni Sungai Mencirim dan Sungai Bangkatan. Akibatnya, ratusan rumah warga yang berada di kawasan pinggiran sungai, di Kecamatan Binjai Timur dan Binjai Kota langsung kebanjiran.
“Air mulai masuk dinihari. Mungkin jam satu atau jam dua pagi begitu,” kata Ahmad, salah seorang warga Binjai.
Ketinggian air akibat banjir itu bervariasi antara setinggi lutut orang dewasa hingga mencapai dua meter di beberapa titik. Bahkan ada juga yang mencapai bubungan atap rumah, bergantung tinggi atau rendah dibanding permukaan sungai.
Sementara banjir di Desa pertumbukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, menyebabkan empat rumah rusak. Dua hanyut dan dua lagi rubuh karena diterjang banjir yang bersumber dari aliran sungai.
Genangan air di badan jalan juga sempat memutuskan jalur darat dari Deli Serdang menuju Kabupaten Karo yang berada di daerah ini.
Banjir menyebabkan rumah-rumah warga tergenang air hingga sekitar setengah meter. Kendati begitu, tinggi air ini tergolong paling parah yang pernah dialami warga. Menurut warga, banjir terakhir yang terjadi pada tahun 1981, tidak sampai separah itu.
http://hariansib.info/medanbinjai-dan-deli-serdang-dilanda-banjir-besar?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar