Selasa, 18 Oktober 2011

Ayat Harian: Yesaya 41 : 4

widgeo.net
TUHAN YANG MENGERJAKAN


Manusia hanya mampu melihat apa yang ada di depan mata saja. Manusia tidak mampu melihat apa yang terjadi di belakang tubuhnya. Artinya manusia hanya mampu melihat kejadian, peristiwa yang ada di depan matanya yang mau menimpa dirinya sendiri, sementara sesuatu yang datang dari belakang dirinya tidak mampu dilihatnya. Jika demikian, manusia hanya mampu menjaga dan melindungi dirinya sendiri dari satu arah saja yakni dari apa yang mau datang dari depan dirinya. Berarti manusia terbatas adanya, karena hanya mampu melindungi diri satu arah. Pertanyaan kita sekarang adalah siapakah yang akan melindungi kita dari berbagai arah, yakni dari depan, belakang, atas dan bawah? Untuk mengerjakan tugas ini, hanya ada satu kuasa dan kekuatan yakni Allah Abraham, Ishak dan Yakub.

Tuhan yang mengerjakan semuanya. Tuhan yang setia menjaga dan melindungi kita dari berbagai arah. Tuhan yang mampu membentengi manusia dari mara bahaya yang mau menimpa manusia ciptaan-Nya. Karena itu, jika manusia terbatas adanya, marilah kita menggantungkan diri kepada yang tidak terbatas kemampuannya itu, yakni Allah di dalam Yesus Kristus. Jika kita menyerahkan diri kita kepada Tuhan, maka Tuhan akan mengerjakan semuanya bagi kita. Tuhan akan mengutus ribuan malaikat-Nya menjagai hidup dan kehidupan kita dari segala ancaman dan bahaya dalam perjalanan hidup kita di dunia ini.

Selamat berkarya untuk Tuhan!


Ise do na mambaen dohot mangkarejohon i sudena? Au TUHAN, na parjolo, na sian parmulaan mamio bangkit angka pomparan, jana tu na giot ro Au tongtong rap dohot halahi.
Jesaya 41 : 4

Siapakah yang melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yang dari dahulu memanggil bangkit keturunan-keturunan, Aku, TUHAN, yang terdahulu, dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia juga.

Yesaya 41 : 4


BEAM No.438 : 1 – 5 “ Salolot Ho Di Tano On “

Salolot ho di tano on, patigor rohami
Paingot-ingot ma tongtong pandok ni Tuhanmi

 Sai tiru Tuhan Jesus i nadung manghopkop ho
Sude pambaenan-Na i hangoluanmu do.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar