Kamis, 11 November 2010

PENANAMAN SEJUTA POHON

widgeo.net
PENANAMAN SATU JUTA POHON


Bumi kita saat ini sudah semakin terasa panas. Suhu bumi setiap tahun bahkan setiap hari semakin naik. Hal ini diakibatkan ketidakseimbangan alam akibat maraknya perusakan bumi melalui penebangan hutan, pengerukan bumi dengan sebebas-bebasnya, dan polusi udara akibat emisi kendaraan bermotor di kota-kota besar dan kota-kota kecil. Bumi rusak akibat ulah manusia yang tidak memperhitungkan keseimangan alam dalam menata kehidupan bagi manusia dan hewan dan binatang yang tinggal di dalamnya.

Kesadaran bahwa bumi sudah diambang kehancuran, bermunculanlah kesadaran membangun dan membenahi bumi kembali dengan berbagai cara. Salah satu diantaranya adalah dengan penanaman pohon di bumi ini. Penanaman pohon yang bisa mengembalikan keseimbangan alam dengan menanam pohon-pohon yang bisa memberikan kesembuhan bagi alam yang sakit.

Salah satu organisasi yang bergerak dalam pemulihan alam ini adalah "Hijau Sehat Bersih" (HSB) yang dipimpin Pdt.Saud Abed Nego Sigalingging,STh. Organsisasi ini berada di Kota Pangkalan Berandan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. HSB ini telah menanami banyak menanami pohon di daerah Kabupaten Langkat hingga Samosir dan berbagai daerah di Sumatera Utara. HSB ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat dan berbagai elemen pemerintah dan swasta.

Salah satu program yang akan dilaksanakan HSB dalam waktu dekat ini adalah "Penanaman Sejuta Pohon" di daerah Damparan, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan pada Senin, 15 Nopember 2010. Penanaman pohon ini merupakan bagian kerjasaman HSB dengan Pemkab Langkat, Pemkab Tapsel dan Kantor Pusat GKPA. Direncanakan pada penanaman Sejuta Pohon ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tapsel, Ir.H.Aldinz Rapolo Siregar dan Pucuk Pimpinan GKPA.

Menurut Pucuk Pimpinan GKPA, Pdt.A.L.Hutasoit,MA (Ephorus), program ini sangat baik demi menjaga kelangsungan hidup manusia di dunia ini. GKPA sangat menyambut baik program mulia ini dan mendukung pelaksanaan program ini, karena program penghijauan merupakan salah satu agenda dunia saat ini dalam rangka memperbaiki bumi yang sedang mengalami kerusakan. Sejalan dengan itu, Pdt.Josep P.Matondang,MTh (Ka.Biro III GKPA) sangat senang dengan prorgam HSB Langkat ini dan mendukung pelaksanaan penanaman pohon ini di daerah Tapsel. Menutnya, gereja dan pemerintah harus saling bergandengan tangan dalam membangun bumi ini demi kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.



Ramli SN Harahap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar